Rabu, 11 Maret 2009

karakter dari film sang murabbi






Pada halaman sebelumnya telah di lampirkan artikel tentang sang murabbi,sekarang melihat bagaimana karakter para tokoh di film sang murabbi




KARAKTER










Ustadz Rahmat Abdullah
Irwan Rinaldi: Bagi Irwan, memerankan sosok Ustadz Rahmat Abdullah merupakan tantangan serius. Meski dunia akting bukanlah hal yang baru, lelaki yang dikenal sebagai guru dan aktivis peduli pendidikan ini merasa penting untuk mempelajari kehidupan ustadz berjuluk Syaikut Tarbiyah itu. Irwan merasa beruntung pernah mendapat didikan langsung dari Ustadz Rahmat, sehingga gerak-gerik guru dakwah itu terekam dengan kuat dalam memorinya, dari cara berjalan, gestur, sampai cara memegang mikropon ketika ceramah. Akan tetapi ingatan itu saja belum cukup bagi Irwan. Untuk lebih ‘masuk’ ke dalam ruhiyah Ust. Rahmat Abdullah, ia masih harus mempelajari berkeping-keping CD ceramah, taujih dan rekaman yang berkaitan dengan aktivitas Ust. Rahmat Abdullah semasa beliau hidup.




Ibunda Ustadz Rahmat Abdullah
Aty Cancer: Bagi Bu Aty, peran sebagai seorang ibu dengan tipe ibu-ibu tempo dulu yang bersahaja nyaris telah melekat dalam dirinya. Makanya, ketika ia mendapat peran sebagai Ibunda Ustadz Rahmat Abdullah, ia tak merasa kesulitan. Apalagi, karakter Ibunda Ustadz Rahmat memang sesuai dengan nilai-nilai yang dipahaminya.
Ahmad Nawawi
Jerio Jeffry: Jam terbang akting Jerio terhitung sudah tinggi. Ia pernah membantu pementasan “Intifadah” yang digelar oleh Teater Kanvas pada tahun 1997, sehingga kedekatannya dengan teman-teman di Majelis Budaya Rakyat memudahkan komunikasi dalam film ini. Sebagai adik Ustadz Rahmat, Jerio juga tak merasa kesulitan, apalagi ia bermain bersama sang ibu kandungnya, Bu Aty Cancer.
Ummi Fida







Astri Ivo: Memerankan istri seorang ustadz seperti Ustadz Rahmat tentu merupakan tantangan tersendiri bagi artis yang akrab disapa Mbak Aci ini. Apalagi, Ummi Fida terkenal sebagai istri dengan karakter yang tawadhu dan qana'ah (merasa cukup dengan apa yang dimiliki). Ummi Fida juga terkenal sebagai sosok pendukung perjuangan dakwah Ustadz Rahmat. Namun, untuk celetukan sosok Mbak Aci yang katanya terlalu cantik untuk peran sebagai Ummi Fida, teman-teman MBR berseloroh: Ummi Fida waktu mudanya dulu juga secantik Mbak Aci lho...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar